Antisipasi Masuknya Wabah PMK di Lamteng Bupati Musa Ahmad Gelar Apel Siaga

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Hi Musa Ahmad pimpin apel siaga pencegahan masuknya wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di Kabupaten tersebut.

Apel dilaksanakan di halaman rumah Dinas Bupati, Selasa 17 Mei 2022. kegiatan ini dihadir Sekertaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah terkait.

Hadir juga Dokter Hewan, drh.Nanang dan para Petugas juga Kelompok ternak se Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad dalam arahannya menyampaikan akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk membentuk satuan tugas penangangan PMK.

Bupati juga meminta kepada Dinas terkait untuk mensosialisasikan kepada kelompok ternak tentang penanggulangan dan langkah awal yang harus di lakukan agar penyakit PMK tidak masuk di wilayah Lampung Tengah.

“Kita (Pemkab) membentuk satgas khusus. Guna mencegah masuknya penyakit mulut dan kaki ke Lampung Tengah ini,”kata Bupati.

Nantinya satgas tersebut akan berkoordinasi dengan para Camat, Lurah, Kepala Kampung dan kelompok peternak untuk melakukan pencegahan sejak dini.

Sementara drh. Nanang menambahkan, ia mengatakan kelompok ternak di Lampung Ternak telah sepakat tidak akan mengambil atau membeli hewan dari Luar Lampung Tengah. Ia juga menghimbau agar para peternak harus peka juga mencari informasi tentang situasi terupdate untuk masalah PMK ini.

“Kelompok-kelompok ternak di Lampung Tengah sepakat tidak akan mengambil dan membeli hewan dari luar Kabupaten ini. Selain dari pada itu saya juga menghimbau agar para peternak untuk peka mencari tahu tentang situasi terupdate terkait PMK,”pungkasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *