Terhitung Sejak 13 Juni Sampai 26 Juni 2022 Polres Lamtim Gelar Operasi Patuh Krakatau

Sukadana, Utamanews.id – Kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas harus terus ditingkatkan guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 di halaman mapolres setempat, Senin (13/6/2022).

“Operasi Patuh Krakatau tahun 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak 13 Juni sampai 26 Juni 2022,” ujar Kapolres.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokus utama operasi saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

“Operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan mencegah penyebaran Covid-19 dan kamseltibcarlantas yang mantap menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022,” tambahnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Lamtim Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan dalam Operasi Patuh Polri ingin membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Melalui opeasi ini, Satlantas juga ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” katanya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *