Tunggu Action DPUTR Metro Perbaikan Jalan dan Pengentasan Banjir, Komisi III: Jangan Cuma Omong

METRO, Utamanewa.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menunggu action Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat yang ingin mengupayakan pengentasan banjir dan perbaikan jalan rusak sebagai hadiah hari ulang tahun (HUT) ke-85 Kota Metro.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan, dimana pernyataan yang disampakan pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUTR harus segera direalisasikan secepatnya.

Subhan menegaskan, realisasi pembangunan jalan dan solusi banjir sangat ditunggu oleh Masyarakat.

“Pernyataan Plt Kepala Dinas PUTR itu harus dibuktikan. Kenapa harus nunggu Kota Metro HUT dulu dengan memberikan hadiah perbaikan jalan rusak dan pengentasan banjir. Jadi kalau tidak HUT tidak diberi hadiah itu,” ujar Subhan pada, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, perbaikan jalan berlubang dan pengentasan banjir merupakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPUTR Kota Metro.

“Enggak perlulah memberikan janji hadiah ulang tahun Kota Metro baru melakukan perbaikan jalan dan pengentasan banjir. Karena, perbaikan dan pembangunan infrastruktur itu memang sudah menjadi tugas mereka. Itu bidang mereka,” tegas Subhan.

Lebih lanjut, dirinya menunggu realisasi pernyataan Plt Kadis PUTR tersebut dalam merealisasikan perbaikan jalan dan pengentasan banjir.

“Masyarakat tidak harus menunggu HUT Kota Metro dulu baru merasakan jalan bagus dan tidak kebanjiran. Masyarakat sudah menunggu lama untuk perbaikan jalan dan pengentasan banjir, kapan mau direalisasikannya,”ujar Subhan.

Namun begitu, pihaknya mendukung niat baik Plt Kepala DPUTR Kota Metro yang akan memperbaiki jalan berlubang dan pengentasan banjir di Bumi Sai Wawai.

“Jangan hanya bicara, buktikan ucapan itu. Karena masyarakat sudah menunggu ingin merasakan jalan bagus dan tidak merasakan kebanjiran lagi. Kami rasa pak plt nggak usah masuk ranah pencitraan, tapi fokus pada pekerjaan, dan mendukung program-program pak walikota dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan kamipun sangat mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan. Kami bersama masyarakat akan mengawasi setiap pembangunan yang dilakukan,” pungkas Subhan, legislator partai Golkar. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *