Muli Mekhanai Lamtim Diminta Agar Dapat Mempromosikan Budaya, Wisata Produk UMKM

Sukadana, Utamanews.id – Pemilihan muli mekhanai diminta agar dapat mempromosikan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai dari budaya, wisata produk UMKM dan lain-lain. Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo pada acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur Tahun 2022 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (17/6/ 2022) Malam.

Bupati yang berlatar belakang birokrat ini menyampaikan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2022, merupakan salah satu cara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Lampung Timur.

“Pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan ajang bagi para remaja/pemuda Lampung Timur yang memiliki potensi bakat dan kompetensi dalam berbagai bidang untuk menunjukkan kemampuan serta bakat yang dimiliki, selain itu merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dalam promosi pariwisata di Kabupaten Lampung Timur yang selanjutnya akan menjadi mitra Pemerintah Daerah sebagai Duta Pariwisata dan Duta Budaya untuk mendukung dan mempromosikan objek-objek wisata daerah,” kata dia.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo berharap Muli Mekhanai terpilih merupakan yang terbaik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Lampung.

“Selain dari pada itu pemilihan muli mekhanai Lampung Timur merupakan tahap awal untuk menuju tahap berikutnya pada ajang pemilihan muli mekhanai Provinsi Lampung, oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh peserta, segenap panitia serta para juri, agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan objektifitas agar Muli Mekhanai yang terbaik yang diharapkan akan menjadi terbaik pula pada ajang tingkat Provinsi Lampung nantinya bahkan pada ajang Nasional,” tambah dia.

Untuk diketahui pada acara Grand Final Muli Mekhanai Lampung Timur untuk juara 1 pria diraih oleh, Ardi Apriansah dari kecamatan Marga Tiga, juara 2, Sendie Arya dari kecanatan Purbolinggo dan juara 3 diraih oleh, Yulizar Fikri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan juara 1 wanita diraih oleh, Gusti Maharani dari kecamatan Marga Tiga, juara 2, Ni Komang dari kecamatan Pasir Sakti dan juara 3 diraih oleh, Oktaviani dari kecamatan Sukadana. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *