Hadiri Supervisi dengan BPK, Bupati Dawam Raharjo Akui Ada Permasalahan pada APBD Lampung Timur 2022

Lampung Timur, Utamanews.id – Terdapat beberapa permasalahan yang terjadi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur TA 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dalam kegiatan supervisi Pendampingan Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Selasa (21/6/2022).

“Gambaran umum beberapa permasalahan APBD tahun 2022 yang saat ini telah memasuki akhir semester pertama yakni potensi realisasi pendapatan tidak sesuai dengan penganggaran sebesar Rp 110,48 miliar. Lalu realisasi penerimaan pembiayaan yang direncanakan untuk membiayai belanja APBD 2022 terdapat kurang sebesar Rp 116,64 miliar dari anggaran sebesar Rp 156,42 miliar,” papar Dawam.

Dari beberapa permasalahan tersebut, Dawam menuturkan, terdapat potensi defisit anggaran pada APBD 2022, sebesar Rp 227,12 miliar.

“Selain potensi defisit anggaran, terdapat beberapa hal yang semakin membuat beban APBD semakin bertambah, diantaranya penganggaran untuk pegawai pemerintah dengan pergantian kerja,” ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga harus mempersiapkan anggaran untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Juga Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, yang sudah harus dipersiapkan kebutuhannya pembiayaannya,” tutup Dawam. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *