Peringati 52 Tahun Wafatnya Bung Karno Anggota DPRD Lampung Tengah, H. M. Hakki Ajak Pemuda Diskusi Sambil Ngopi Santai

LAMPUNG TENGAH, Utamanewa.id – Dalam rangka Memperingati 52 Tahun wafatnya sang proklamator Ir. Soekarno dan sekaligus Momen Hari ulang tahun Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo yang ke – 61, anggota DPRD Lampung tengah Dapil IV H. M. Hakki menggelar ngopi santai bersama Peradah Kecamatan Selagai Lingga bertempat di Sport Center lapangan Desa Kampung Tanjung Ratu. Selasa, (21/06/22).

Kepada puluhan pemuda yang hadir dalam acara tersebut Hakki, merefleksikan kembali apa yang menjadi semangat Bung Karno selama hidupnya dan mengajak pemuda harus menjadi motor penggerak untuk perubahan dan kemajuan bangsa, terkhusus kabupaten lampung tengah, selagai lingga dan kampung Tanjung ratu.

“Walaupun kita berada di Desa kita harus menjadi pemuda pelopor, pemuda yang siap menghadapi tantangan jaman, menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif sehingga mampu mengembangkan segala potensi yang ada disekitar kiat, seperti kata Bung Karno beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia” ujar anggota DPRD Fraksi PDIP tersebut.

Hakki juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk aktif dalam membangun kampungnya masing-masing salah satunya adalah kampung tanjung ratu.

“Manfaatkanlah fasilitas Desa yang telah diberikan kepada masyarakat seperti Sport Center atau lapangan Desa Tanjung ratu ini untuk berolahraga dimanfaatkan dengan baik dan dirawat bersama, sesekali buat event olah raga supaya kampung anak-anak muda punya kegiatan yang positif,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama kepala Kampung Tanjung ratu, Ali Sadikin berharap dengan dibuatkannya fasilitas olah raga yang dibangun dengan dana Desa tersebut dimanfaatkan dan dimaksimalkan fungsinya.

“Kita sudah buatkan lapangan yang cukup bagus seharusnya masyarakat bisa lebih semangat untuk berolahraga disela-sela kesibukan kita sehari-hari, lapangan ini adalah milik masyarakat kampung Tanjung Ratu jadi siapapun boleh menggunakannya asal sama-sama saling menjaga dan merawatnya” Tegas Ali sadikin.

Sementara Ketua DPK Peradah Lampung Tengah I Gede Hendra Juliana sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan dan diinisiasi oleh Anggota Dewan Lampung Tengah Tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas acara ngopi santai ini, walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun kebersamaannya sangat terasa, dan mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Hakki selaku anggota DPRD kabupaten lampung tengah yang sangat peduli dengan pemuda dan selalu mensupport kegiatan-kegiatan pemuda baik secara moril maupun materil” ujar Gede Hendra.

Dalam kesempatan tersebut gede Hendra juga menyampaikan bahwa DPK Peradah Kabupaten Lampung Tengah yang bekerja sama dengan PC KMHDI Bandar Lampung, PHDI dan WHDI se-kabupaten Lampung Tengah wilayah Barat akan melaksanakan kegiatan pasraman kilat yang akan dilaksanakan pada 24-26 juni 2022 di kecamatan Padang Ratu.

“Pak dewan kami sangat mengharapkan kehadiran Bapak dalam pasraman kilat (kegiatan KMHDI Mengajar) yang bekerjasama dengan Peradah, PHDI dan WHDI di kecamatan padang ratu pada tanggal 24 juni 2022, tentu kehadiran Bapak sangat menambah swmangat bagi generasi muda terkhusus umat hindu di lampung tengah wilayah barat”. Tutup Hendra.

Turut hadir dalam acara ngopi santai bersama anggota DPRD Lampung Tengah tersebut, Ketua PHDI Kecamatan Selagai Lingga, Ketua Peradah Kecamatan Selagai Lingga, Ketua Adat Krama Banjar Desa Tanjung Ratu, dan beberap Tokoh Masyarakat. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *