Diikuti 6 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah Wilayah Barat, KMHDI Bandar Lampung Sukses Laksanakan KMHDI Mengajar

Lamteng, Utamanews.id – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bandar Lampung bersama dengan DPK Peradah Lampung Tengah mengadakan KMHDI Mengajar 2022 di Dusun Gajah Mati, Kampung Hadayung Ratu, Kecamatan Padang. Jum’at, (24/6/2022)

Kegiatan KMHDI Mengajar yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24-26 Juni 2022 ini mengangkat tema “Menjadikan KMHDI Mengajar Sebagai Rahim Pendidikan Hindu Nusantara” dan diikuti sebanyak 250 Peserta dari 6 kecamatan di kabupaten Lampung Tengah yaitu, Kecamatan Selagai Lingga, Pubian, Padang Ratu, Anak Ratu Aji, Sendang Agung dan Kalirejo.

Kabid Bimas Hindu Kemenag Provinsi Lampung Drs. I Ketut Gde Riasa Astawa, menyampaikan, akan selalu mendukung kegiatan yang berorientasi untuk mengembangkan SDM umat Hindu.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan yang bersentuhan langsung dengan umat, terlebih lagi dibidang Pendidikan seperti ini, karena program Pasraman kilat ini sebenarnya sudah sedari dulu dilaksanakan. KMHDI harus berada di garda terdepan untuk memberikan edukasi untuk umat yang berada di wilayah 3T” ujarnya.

Sementara Ketua PC KMHDI Bandar Lampung I Made Dwipayana mengatakan, kegiatan KMHDI Mengajar ini merupakan implementasi dari salah satu jati diri KMHDI yaitu Humanis.

“kegiatan ini merupakan salah satu pengaplikasian dari salah satu jati diri KMHDI yaitu Humanis, KMHDI akan selalu berada di garda terdepan dalam hal pengabdian masyarakat. Antusiasme masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah Wilayah Barat ini pun sangat luar biasa sekali, diikuti 6 kecamatan dan lebih dari 250 peserta yang artinya umat sangat haus dengan ilmu pengetahuan khususnya di bidang keagamaan” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan ini DPK Peradah Lampung Tengah, PHDI Lampung Tengah dan PD KMHDI Lampung. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *