Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Berharap GenRe dapat Menciptakan Generasi Muda Yang Berkualitas

Lampung Timur, Utamanews.id -Bupati M Dawam Rahardjo melantik kepengurusan Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Lampung Timur periode 2022-2024.Pelantikan yang berlangsung di Aula Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ,Kamis (30-6-2022).

Kegiatan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi, Wakil Ketua Pkk Huzaimah, Kadis PPPA, dalduk dan KB Heri Alpasa, koordinator bidang ketahanan keluarga Bkkbn Provinsi Lampung Absari Melati Prameswari dan Ketua GenRe Provinsi Lampung Syahrul Ari.

Bupati M Dawam Rahardjo mengajak pengurus GenRe untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah menciptakan suasana yang harmonis demi kemajuan pembangunan di Lampung Timur.

“Pemkab Lampung Timur, sangat mengapresiasi dan siap mendukung program GenRe, dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas,” ujar Dawam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah mengatakan PKK sebagai Bunda GenRe berperan dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan program keluarga berencana agar tercapai generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh.

Yus Bariah melanjutkan, keberadaan GenRe sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas.

“Persoalan lain seperti HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah saat ini masih menimpa remaja,” katanya.

Ketua GenRe Kabupaten Lampung Timur Nanda Vesti Naliu mengatakan GenRe merupakan wadah kreativitas, aspiratif untuk anak-anak muda Lampung Timur.

“Anak muda harus bisa bergerak maju untuk berkarya dan berprestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat berkontribusi membangun Kabupaten Lampung Timur lebih baik lagi,” kata dia. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *