Sebanyak 165 Peserta Ikuti Sadhana Camp DPK Peradah Indonesia Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Utamanews.id – Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Tulang Bawang Barat Gelar Kegiatan Sadhana Camp tahun 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1-3 Juli 2022 yang dilaksanakan di Pura Penataran Ped, Tiyuh Gunung Terang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Bimas Hindu Kanwil Provinsi Lampung yaitu Bapak Drs. Ketut Gede Riasta Astawa dan dihadiri oleh Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung I Made Suteja, M.S.Pd., Ketua PHDI Kab. Tulang Bawang Barat I, Gede Suparta, S. H., WHDI Kab.Tulang Bawang Barat, Ketua Prajaniti Kab. Tulang Bawang Barat, Ketua PSN Kab. Tulang Bawang Barat, Kapolres Kec. Gunung Agung, Ketua PHDI Kec.Gunung Terang, Ketua Adat Desa Terang Sakti, Kepalo Tiyuh Terang Sakti, dan Ketua DPK Peradah Tulang Bawang.

Ketua Pelaksana pada kegiatan ini, Wayan Mega Putri Susilowati, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 165 anak pasraman se-Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Sadhana Camp wujudkan pemantapan intelektual dan spiritual pada generasi muda hindu di era milenial.”

Sementara itu, Ketua DPK Peradah Indonesia Tulang Bawang Barat, Nyoman Mugi Arta, S.Pd., menyampaikan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan seluruh peserta kegiatan Sadhana Camp.

“Dengan diadakan kegiatan Sadhana Camp ini semoga dapat melahirkan anak-anak generasi muda Hindu yang berintelektual dan spiritual tinggi sehingga sadar akan perubahan yang positif” kata Nyoman Mugi Arta

Jadilah Generasi Hindu yang “baper”, bukan bawa perasaan tapi membawa perubahan yang positif untuk masa yang akan datang, tambah Mugi sampaan akrabnya.

Selanjutnya, Ketua PHDI I Gede Suparta, S.H menyampaikan perihal jumlah Umat Hindu di Tulang Bawang Barat ini sangat banyak sehingga pasti memiliki generasi muda Hindu yang melimpah pula.

“Melalui kegiatan Sadhana Camp yang berhasil diadakan kembali ini beliau berharap Anak Muda Hindu mempunyai semangat yang tinggi untuk melakukan perubahan-perubahan besar di masa depan khususnya di Kab.Tulang Bawang Barat ini” kata I Gede Suparta

Sedangkan, I Made Suteja M.S.Pd, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung mengharapkan bagi generasi pemuda Hindu untuk dapat membuka wawasan, dan melatih diri untuk bisa menjadi seorang Pemimpin yang nantinya bisa meneruskan perjuangan dari pendahulu sebelumnya.

“Dimasa modern sekarang ini pemuda Hindu harus mampu bersaing dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas mereka. Karena Pemuda merupakan Agent Of Change” kata I Made Suteja.

Pemateri pada kegiatan ini adalah Ketua PHDI yaitu Bpk. I Gede Suparta, S.H. Lalu dari Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) I Nengah Candra Irawan, Penyuluh dari Pagar Dewa, Bpk. I Putu Swasta,S.Ag., Penyuluh, Tumijajar Ibu Eko Sri Wulan,S.Ag., dan Ketua PHDI Kec. Gunung Terang, Bpk. Ide Kade Suarjane. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *