Ditjen Bimas Hindu Realisasikan Program Moderasi Beragama dan Literasi Agama di 36 Lokasi di Indonesia

JAKARTA, Utamanews.id – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Ditjen Bimas Hindu) Kementerian Agama RI merealisasikan program penguatan nilai Moderasi Beragamadan Literasi Agama di 36lokasi di Indonesia.

Plt. Dirjen Bimas Hindu, Sri Marheni mengungkapkan realisasi program tersebut merupakan wujud untuk mendukungkehidupan beragama yang moderat di Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi.

“Keberagaman bangsa akan lestari apabila kita rawat kehidupan beragama yang moderat dan berpengetahuan” ungkapnya pada Selasa (12/7/2022) melalui siaran pers Bimas Hindu.

Dalam merealisasikan program Moderasi Beragama dan Literasi Agama, Ditjen Bimas Hindu berkolaborasi dengan kelompok umat Hindu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Urusan keumatan adalah tanggung jawab masyarakat bersama pemerintah, untuk itu kita laksanakan program ini dengan metode kolaborasi” sambungnya.

Dirinya menyampaikan, 36lokasilokasi realisasi program Moderasi Beragama dan Literasi Agama ditargetkan sebagai pilot project bersama.

“Ini baru pertama kita kolaborasikan bersama kelompok umat, harapannya memberi dampak yang positif dan signifikan bagi umat” tutupnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *