Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, DPK Peradah Indonesia Pringsewu Gelar Lokasabha IV

Pringsewu, Utamanews.id – Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Pringsewu Melaksanakan Kegiatan Lokasabha IV di Aula Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (17/07).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Heri Iswahyudi. M. Ag dan dihadiri oleh anggota DRPD Pringsewu Anton Subagyo, Kaban Kesbangpol Sukarman, Kabag Kesra Rustian, Ketua DPP Peradah Indonesia Lampung I Made Suteja M., Ketua PHDI Kab. Pringsewu, Ketua Prajaniti, WHDI, Ketua DPK Peradah Indonesia Pesawaran, Ketua DPK Peradah Indonesia Lampung Tengah serta Pemuda Hindu di Pringsewu.

Plt. Ketua DPK Peradah Indonesia Pringsewu Supriyadi, S. Kom. menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 50 pemuda Hindu se-Pringsewu. Kegiatan ini mengusung tema “Wujudkan Soliditas Generasi Muda Hindu dalam Menyongsong Kepemimpinan yang Berlandaskan Dharma”. Dengan dilaksanakannya Loaksabha IV ini harapannya DPK Peradah Indonesia Pringsewu mendapatkan pemimpin yang Berkualitas dan berintegritas.

Lanjutnya, ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran pihak pemerintah yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda), Kabag Kesbangpol, Kabag Kesra dan tamu undangan serta seluruh peserta kegiatan Lokasabha ini.

Selanjutnya, Ketua DPP Peradah Indonesia Lampung I Made Suteja M. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi khususnya Peradah harus melakukan re-organisasi atau pergantian pengurus selama 3 tahun sekali, untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan roda organisasi untuk 3 tahun mendatang.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan pemuda Hindu harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat berkembangnya.

“Sebagai pemuda harus melek Teknologi, dengan semakin berkembangnya teknologi kita harus mampu menghadapi dan menyesuaikan dengan kehidupan sehari-hari. Pemuda Hindu harus menjadi Agent Of Change untuk kemajuan bangsa” kata Teja

Sedangkan, Bupati Pringsewu yang disampaikan langsung oleh Sekdakab Pringsewu Drs. H. Heri Iswahyudi, M. Ag. menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Lokasabha ini.

“dengan tujuan untuk mengevaluasi laporan kegiatan pengurus dan akan dilakukannya pemilihan ketua DPK Pringsewu, yang nantinya akan menjadi pemimpin dan terus membulatkan tekad, semangat kita untuk memperkokoh antar pengurus serta memajukan Perhimpunan Pemuda Hindu Kabupaten Pringsewu” kata Heri Iswahyudi

Organisasi yang berkembang dan lahir diberbagai daerah merupakan salah satu tolak ukur perkembangan dan kebebasan bagi setiap individu untuk mengembangkan potensi diri, salah satu yang telah ada saat ini dan turut menunjukkan eksistensinya, tambahnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *