Meriahkan HUT Ke-77 RI, Yowana Ksatriya Dharma Gelar Berbagai Perlombaan

RUMBIA, Utamanews.id – Beragam cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tahun. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan. Seperti yang dilakukan semeton kawitan Arya Wang Bang Sidemen (AWBS), khususnya Yowana Ksatriya Dharma (pemuda-pemudi) Restu Baru, Kecamatan Rumbia. Perlombaan diadakan di halaman luar Pura Kawitan.

Kegiatan lomba ini diadakan sebagai bentuk menghormati jasa para pahlawan bangsa. Ketua Pura Kawitan AWBS, I Gusti Ngurah Nurjaya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda, Yowana.
“saya sangat mendukung kegiatan ini, karena merupakan bentuk syukur kita atas kemerdekaan Indonesia. Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya terus dilakukan dan lebih meriah lagi” ucapnya.

Adapun berbagai perlombaan yang digelar, pada hari minggu, 21 Agustus 2022 yaitu mulai dari lomba balap karung, balap kelereng, estafet tepung, tahan tawa, makan kerupuk, goyang balon, masukan paku dalam botol, dan makan biskuit.

Perlombaan berlangsung sangat meriah dipenuhi canda tawa penonton maupun perserta lomba. Perlombaan tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja melainkan para orang tua ikut berpartisipasi.
Narendra selaku koordinator lomba mengatakan perlombaan ini sebagai ajang memperkuat kerja sama. Selain itu juga, untuk mempererat tali silahturahmi di lingkungan warga sekitar pura.

“adanya perlombaan untuk membangun kerja sama antar anggota di Pura Kawitan AWBS. Juga sebagai bentuk silahturahmi kepada warga sekitar pura”. Ucapnya.

Pembagian hadiah lomba dilaksanakan pada malam harinya dengan menghadirkan Bapak Kepala Kampung Restu Baru beserta jajarannya. Beliau Berpesan agar anak muda jangan ragu melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

“pemuda-pemudi jangan pernah takut, jangan pernah ragu untuk melakukan kegiatan yang baik. Saya selaku kepala kampung mendukung dan sebisa mungkin memfasilitasi kegiatan yang akan dilakukan pemuda” ucap Bapak Sutrisno; Kepala Kampung Restu Baru. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *