Anggota DPRD Budhi Condrowati Menggelar Sosperda Tentang Pedoman Rembung Desa

Tulang Bawang Barat, Utamanews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Budhi Condrowati kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman rembug desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung.

Bertempat di Pondok Pesantren Nurusalam Desa Sinar Laga Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk dapat menyelesaikan masalah dengan musyawarah dan kepala dingin.

“Saya mengajak masyarakat untuk dapat menyikapi masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat, supaya permasalahan yang besar maupun kecil dapat disikapi dengan baik,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung ini, Sabtu (27/8/2022).

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini ni juga mengingatkan, kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing provokasi dengan masalah yang sedang berkembang dan tengah dihadapi.

“Kita harus bijak dalam menyikapi masalah, jangan mudah terprovokasi supaya hubungan bermasyarakat dapat terjalin dengan baik, ini kita lakukan untuk mengantisipasi timbulnya konflik. Dan juga masyarakat dapat menggiatkan kembali budaya gotong royong di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri narasumber Zulkifli Perwakilan dari Kecamatan Tanjung Raya dan juga DR. (Can) Mungafif, S.Pd.,M.Pd dari Akademisi. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *