Gelar Rapat Kerja Daerah, Peradah Kaltim Hasilkan Program Kerja Yang Inovatif

SAMARINDA, Utamanews.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI DPP Peradah Indonesia Kalimantan Timur digelar pada sabtu, 10 September 2022 di Wantilan Pura Jagat Hita Karana, yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPN Peradah Indonesia, Komang Juli Agustawan.

Rapat kerja daerah yang mengusung tema Meneguhkan Semangat bergerak bersama Wujudkan Pemuda Hindu Kalimantan Timur yang Progresif, Berkarakter dan Unggul ini sukses digelar dan menghasilkan program kerja yang akan dijalankan pada masa bhakti 2022-2025 dengan tuan rumah diberbagai daerah di Kalimantan Timur, Hal ini bertujuan untuk menataan dan memerataan persebaran Peradah di Kalimantan Timur mulai dari Pendidikan Kepemimpinan Daerah (Pakemda), Rakorda, kegiatan pelatihan hingga kewirausahaan sertai lain sebagainya.

Ketua DPP Peradah Kaltim, I Gede Astika Guna Sanjaya menyampaikan bahwa Rapat Kerja Daerah sebagai bagian dari pakem-pakem organisasi yang harus dilakukan untuk merancang Program kerja nyata yang berdampak bagi anggota peradah dan masyarakat umum, “Ketika kita telah mampu merancang program kerja maka jalan selanjutnya adalah bagaimana dapat merealisasikannya, tentu perlu sinergi dengan berbagai pihak”, sambungnya.

Wakil Ketua DPN Peradah Indonesia, Komang Juli Agustawan, pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, “Program-program ini akan berjalan ini pasti semakin berdampak bila dapat bersinergi dengan berbagai pihak, misalkan pihak legislatif”, yang ia sampaikan dihadapan anggota DPRD Kalimantan Timur, Romadhony Putra Pratama yang hadir dalam kegiatan Rakerda.

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Romadhony Putra Pratama, menyampaikan ucapan terima kasih hingga saat ini Peradah terus mewarnai kerukunan umat dan selalu siap menjalin sinergitas dengan Pemuda Hindu, “Kita selalu siap bersinergi, tinggal diinformasikan kapan pelaksanaan kegiatannya” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Kaltim, PHDI, WHDI, PSN, ICHI, KMHDI, Pasraman Widya Sasana, Yayasan Pesanggrahan Pertiwi Nanda, Peradah Se-Kalimantan Timur dan undangan lainnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *