Prof. Duija Dilantik Sebagai Dirjen Bimas Hindu Definitif, Plt. Dirjen Sri. Marheni Ucapkan Selamat dan Pamit Kembali ke Bali

JAKARTA, Utamanews.id – Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu setelah dilantik oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat (16/9/2022) di Auditorium H.M Rasyidi, Jakarta Pusat.

Prof. Duija sebelumnya menjabat sebagai Guru Besar Mata Kuliah Antropologi Budaya pada Kelompok Jabatan Fungsional Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, dan terlibat aktif dalam organisasi Majelis Kebudayaan Bali dengan jabatan Ketua Komisi Penguatan Objek Sakral di tahun 2021.

Atas dilantiknya tersebut, secara otomatis tugas Plt. Dirjen Bimas Hindu, Sri Marheni dinyatakan berakhir.

“Hampir 10 bulan, saya mengemban amanah sebagai Plt Ditjen Bimas Hindu, rasa syukur tiada henti pada Sang Pemilik Kehidupan, yang telah memberi kesempatan, juga pengalaman berharga pada diri saya” ungkap Sri Marheni.

“Juga terima kasih tak terhingga kepada Gus Menteri yang telah mempercayakan amanah ini pada diri saya” sambungnya.

Selama menjabat sebagai Plt. Dirjen Bimas Hindu, Sri Marheni adalah Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, yang mengharuskannya memegang dua tanggung jawaban besar tersebut.

“Menjalankan 2 tugas besar dengan jarak yang tidak dekat, Jakarta dan Bali, telah memberikan pengalaman berharga pada diri saya. Meskipun di awal terasa berat, tapi dengan niat mengabdi serta dukungan dan doa dari keluarga, semua umat, semua sahabat, kerabat, dan jajaran kerja, baik di Ditjen Bimas Hindu maupun yang di Kanwil Bali, saya mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan lancar” tuturnya.

Dirinya juga turut menyampaikan selamat kepada Prof. Duija yang telah dilantik sebagai Dirjen Bimas Hindu definitif oleh Menteri Agama, Gus Yaqut.

“Selamat bertugas kepada Prof Duija, saya yakin di tangan beliau Ditjen Bimas Hindu akan menjadi lebih baik, dan saatnya saya kembali ke Bali untuk melanjutkan tugas sebagai Kakanwil Bali” tutupnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *