Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija Berdialog dengan Trans-Hindu Bali di Lampung Ajak Kuatkan Kehidupan Beragama yang Moderat

Bandar Lampung, Utamanews.id – Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija menghadiri undangan Simakrama Pengurus PHDI Prov. Lampung yang digelar pada tanggal 24 September 2022 bertempat di Asrama Haji Bandar Lampung.

I Nengah Duija menyampaikan pentingnya peranan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dalam pembinaan umat Hindu menjadi umat yang moderat yang sejalan dengan Pancasila.

“Dalam ajaran agama Hindu, negara merupakan Guru Wisesa yang harus didukung dan dihormati, maka dari itu sudah sepatutnya kita ambil peran dalam program penguatan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika untuk keutuhan NKRI dalam sebuah Harmoni” tutur Duija.

Dirinya juga berpesan agar umat Hindu di Lampung menjadi contoh dan pionir dalam menjaga kehidupan beragama yang moderat.

“Dimana pun umat Hindu berada, termasuk di Lampung harus menghadirkan kedamaian dan menjadi contoh dalam memperkuat kehidupan beragama yang moderat”

Ketua Parisada Provinsi Lampung, I Nyoman Setiawan menyampaikan acara Simakrama yang mempertemukan Ketua Adat Se-Provinsi Lampung ini baru pertama kali dilakukan dan mendapatkan atensi yang luar biasa dari Dirjen Bimas Hindu.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenag Prov. Lampung, Kabid Bimas Hindu Prov. Lampung, Ketua PHDI, WHDI, Pradah, Prajaniti, PSN. Provinsi dan kab/kota Lampung, KMHDI, Tokoh Agama, Ketua Adat yang berjumlah total sekitar 520 peserta. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *