Temui Umat Hindu di Lombok, Dirjen Duija Ajak Umat Hindu Kolaborasi Sukseskan Program Keumatan

NTB, Utamanews.id – Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia, I Nengah Duija melakukan koordinasi bersama tokoh umat dan pendidikan Hindu di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (5/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Dirjen Duija menjelaskan salah satu program prioritas Kementerian Agama yakni peningkatan nilai moderasi beragama.

“Moderasi Beragama bukan hanya sebagai program atau tagline, melainkan merupakan spirit kita dalam beragama yang moderat dan berdampingan satu sama lain” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap agar umat Hindu memperkuat soliditas dan pemahaman mengenai kultur dan nilai-nilai kenusantaraan.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tumbuh dengan kultur nusantara, kita harus memperkuat pemahaman kenusantaraan” sambungnya.

Suksesnya program penguatan moderasi beragama salah satunya ditentukan oleh kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, untuk itu Dirjen Duija mengajak umat Hindu berkolaborasi dengan pemerintah.

“Dirjen Bimas Hindu ini bukan atasannya umat Hindu, melainkan partner dan rekan bekerja dalam menyelesaikan permasalahan umat. Untuk itu ayo kolaborasi bukan justru kompetisi” tegasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *