Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, I Gede Jelantik,S.E Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila

Lampung Selatan, Utamanews.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung I Gede Jelantik, SE. melaksanakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Pematang Sari, Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (21/12).


I Gede Jelantik anggota DPRD Lampung Dapil 2 Lampung Selatan ini menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara sudah menjadi harga mati dengan nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Serta menjadi haluan dan arah bangsa dengan semangat gotong royong dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya dengan sistem berkeadilan.


“Untuk diketahui Pancasila sebagai dasar negara sudah menjadi harga mati, dengan terdapat nilai-nilai luhur yang harus kita tanamkan dan kita implementasikan dikehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat” tutur I Gede Jelantik.


Anggota DPRD dari Partai Golkar ini juga mengatakan, Pancasila sangat penting dalam kehidupan di Indonesia, karena mencakup semua pedoman hidup bernegara dan berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku di Indonesia dan membantu dalam mewujudkan cita-cita dan pencapaian bangsa.

Peserta Sosialisasi Pembinaan IPWK


“Mari kita saling menjaga dan turut serta dalam melestarikan poin-poin nilai Pancasila agar tidak berhenti sampai digenerasi sekarang saja, tapi kita juga harus menurunkan wawasan dan pengetahuan kita tentang Pancasila dan rasa nasionalisme demi Indonesia yang lebih baik” tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Made Pastiara S.H., M.H. sebagai narasumber. Dalam penyampaianya dia mengatakan kerukunan sebagai modal pencapaian menuju kesejahteraan masyarakat.


“filosofi di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung menjadi cerminan untuk masyarakat agar nilai kearifan lokal Sakai Sambayan dapat terimplementasikan dengan baik serta untuk membumikan Pancasila dan Wawasan kebangsaan ke arah transformasi kehidupan yang modern dengan tidak melupakan jati diri bangsa Indonesia” tambahnya.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut ketua PHDI Kecamatan Sragi Made Subawa, WHDI Kabupaten Lampung Selatan Ketut Oka Fatmawati, Peradah, tokoh adat, tokoh Agama di Kecamatan Sragi. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *