Gandeng Komunitas Millenial, Farah Nuriza Amelia Siap Tantang Incumbent DPD RI

Bandar Lampung, Utamanews.id – Farah Nuriza Amelia resmi mendaftarkan diri di KPU Provinsi Lampung sebagai calon DPD RI pada Senin, 26 Desember 2022.

Sebagai politikus, ia memiliki misi memperjuangkan hak-hak rakyat, lebih khusus yang belum tersentuh kebijakan pemerintah.

“Saya merasa diri ini masih muda. Saya ingin mendedikasikan tenaga, waktu dan semangat untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” tuturnya.

Motivasi pembina aksi millenial yang pernah mengenyam pendidikan di Shanghai China itu juga untuk membangun kesejahteraan masyarakat Lampung dengan berfokus pada sektor ekonomi kreatif seperti pariwisata dan UMKM.

“Saya melihat potensi pariwisata di Lampung ini masih banyak sekali dan kalau dikelola dengan baik, potensi wisata ini akan makin berkembang,” paparnya.

Ketika terus dikembangkan itulah, para pemimpin bisa mendorong ekonomi warga di sekitar tempat wisata.

Selain itu, sebagai calon wakil rakyat, Farah juga melirik sektor UMKM di Lampung.

“Saya melihat UMKM di Lampung memiliki potensi yang besar. Dari berbagai artikel dikatakan bahwa suatu negara dapat bertahan karena mempunyai UMKM yang kuat,” jelas Farah.

Bersama gerakan millenial berkostum cosplay, wakil ketua bidang anak jalanan dan anak terlantar KNPI Provinsi Lampung ini bakal stimulasi digitalisasi persaingan UMKM Lampung.

“Menerapkan teknologi digital, saya yakin UMKM di Lampung bakal bersaing hingga ke mancanegara. Saat ini pun, produk kuliner berbahan ikan dari Lampung sudah ada yang masuk pasar Timur Tengah,” katanya. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *