Stakeholder Management Bank Mandiri, Kolaborasi Salurkan Ratusan Pupuk Gratis Dibagikan untuk Petani Karet dan Sawit

Utamanews.id, Way Kanan – Tingginya harga pupuk pertanian, mendorong I Kadek Andre Nuaba membuat gerakan pemberdayaan petani dengan membagikan pupuk organik ke ratusan petani di Banyuasin, Sumatera Selatan dan Way Kanan Lampung.

“Pupuk kita bagikan secara gratis dengan total tiga ratusan petani karet dan sawit di Banyuasin dan Way Kanan” ungkapnya.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan secara langsung tersebut dapat meringankan beban perawatan kebun petani karet dan sawit.

“Sebelum didistribusikan, kita sudah lakukan pendataan by name by address dengan mengumpulkan KTP, sehingga dipastikan lebih tepat sasaran” sambungnya.

Pupuk yang dibagikan saat ini telah memasuki tahap ke tiga, sebanyak 200 petani telah mendapatkan saluran bantuan pupuk.

“Tinggal 100 petani lagi yang saat ini sedang dalam proses pendataan, di bulan ini mudah-mudahan sudah bisa didistribusikan” tuturnya.

Andre Nuaba yang sebelumnya juga pernah berhasil membuat gerakan sosial membangun Pura Pengelukatan umat Hindu di Pakuan Ratu ini menyampaikan, bantuan pupuk gratis yang disalurkan merupakan dukungan dari Binroh Hindu Telkom Group dan juga Stakeholder Management Bank Mandiri.

“Harapannya ke depan kita bisa buat gerakan sosial lainnya, agar lebih banyak masyarakat yang terbantu” tutupnya. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *