KMHDI Bandar Lampung Laksanakan Rakercab XII Dengan Mengusung Sepirit Traya Dharma Shantika

Utamanews.id, Bandar Lampung – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung laksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-XII.

Kegiatan tersebut belangsung pada Minggu, 11 Februari 2024 bertempat di Sekretariat Bersama, Jl. Mawar Indah, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Ketua PC KMHDI Bandarlampung Wayan Erico Aditama dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakercab merupakan tonggak awal pengurusan baru periode 2023 – 2025 dalam menyusun program dan agenda selama satu periode kepengurusan.

“Kepengurusan PC KMHDI Bandar Lampung periode 2023-2025 terbentuk pada tanggal 9 Oktober 2023, Dengan semangat Traya Dharma Santika yang meliputi Empati, Responsif dan Colaborasi dengan pemuda, UKM/BEM Hindu serta pemerintah kota untuk menjaga kebermanfaatan dan eksistensi organisasi dalam mengemban Dharma Agama dan Dharma Negera” ungkapnya.
Adapun semangat visi Traya Dharma Shantika tertuang dalam misi:

  1. Mengoptimalkan KMHDI sebagai wadah pemersatu mahasiswa hindu untuk mengembangkan diri dan berproses.
  2. Penguatan KMHDI sebagai alat kaderisasi untuk terwujudnya kader yang berintelektual, kritis dan berdaya saing.
  3. Meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar lembaga dan OKP se-Bandarlampung.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PD KMHDI Lampung I Nengah Candra Irawan, dalam sambutannya candra mengatakan, “Besar harapan saya dengan tema optimalkan sinergi dan kolaborasi menuju KMHDI yang progresif, melihat kepengurusan sebelumnya telah menjalani kolaborasi dengan baik dengan pemerintah kota, telah bersinergi dengan baik, kepengurusan pada Wayan Erico Aditama harus lebih baik lagi” ungkapnya.

“Manfaatkan RAKERCAB sebaik mungkin, rangkul pengurus PC KMHDI Bandarlampung, bangun komunikasi dengan UKM – UKM dengan baik, sehingga kader – kader UKM bisa berpartisipasi pada setiap kegiatan PC KMHDI Bandarlampung. Optimalkan lagi kolaborasi agar baik secara eksternal dan juga internal” kata ketua PD KMHDI Lampung I Nengah Candra Irawan.

Rakercab XII PC KMHDI Bandar Lampung merupakan forum komunikasi untuk kepengurusan baru untuk menyampaikan dan menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan. sehingga dengan adanya rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan program-program yang terbaik.

Hadir dalam kegiatan ini, PHDI Kota Bandar Lampung, WHDI Kota Bandar Lampung, UKM dan BEM Hindu Se-Bandar Lampung. (Rls/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *