Hitung Cepat Rakata DPR RI Dapil 2 Lampung, I Ketut Suwendra Diprediksi Lolos ke Senayan

Utamanews.id, Bandar Lampung – Hasil Hitung Cepat Pemilu 2024 dari lembaga Rakata untuk DPR RI dapil 2 Lampung meliputi Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Way Kanan pada Kamis (15/02) pukul 13.00 WIB.

Dari data yang masuk partai Golkar unggul dari partai lainnya dengan total perolehan presentase suara mencapai 18,58% disusul partai Gerindra 17,34%.

Lalu posisi ketiga dimenangkan partai PDIP dengan 15,85%, posisi keempat ditempati partai PKB dengan 10,70%, dan posisi kelima ditempati partai Demokrat dengan 10,50%.

Kemudian posisi keenam ditempati partai Nasdem dengan raihan 9.23%, posisi ketujuh partai PKS 5,90%, Partai PAN posisi kedelapan meraih 5,74% dan posisi kesembilan ditempati partai PSI 1,5%.

Selanjutnya posisi ke-10 ditempati partai Perindo 1.37%. Sementara untuk partai lainnya seperti partai Buruh, PPP, Gelora, PBB, Hanura, PKN, Garuda dan Partai Ummat hanya mampu meraih presentase suara dibawah 1%

Dari hasil tersebut, partai Golkar, Gerindra dan PDIP sementara ini menjadi pemenang dengan mendapatkan 2 kursi DPR RI Dapil 2 Lampung.

Sementara partai lainnya yakni PKB, Demokrat, Nasdem dan PKS masing-masing mendapatkan satu kursi DPR RI Dapil 2 Lampung.

Sementara hasil hitung cepat untuk caleg DPR RI dari partai PDIP, Drs. I Ketut Suwendra, M.M meraih suara terbanyak di Dapil 2 Lampung.

Dalam hitung cepat Rakata, I Ketut Suwendra meraih presentase suara mencapai 2.53% disusul Zainal Abidin dengan 1.98% suara.

Dengan hasil hitung cepat kali ini, maka diprediksi yang akan duduk di DPR RI dapil 2 Lampung dari partai PDIP adalah I Ketut Suwendra dan Zainal Abidin.

Data tersebut bukanlah data resmi yang diberikan KPU, sehingga bisa saja terjadi pergeseran jumlah kursi maupun caleg yang bakal menjabat. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *