Hari Peduli Sampah Nasional: KMHDI Bandarlampung Laksanakan Operasi Sampah Pesisir Pantai

Utamanews.id, Bandar Lampung – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung Melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai untuk memperingati Hari Peduli Sampah yang dilaksanakan di Pantai yang berlokasi di Jl. Ikan Terbang, Bumi Waras, Teluk Betung, Kota Bandarlampung atau biasa disebut Pantai Gunung Kunyit. Pada Rabu, 21 Februari 2024.

Ketua PC KMHDI Bandar Lampung, Wayan Erico Aditama menyampaikan bahwasannya Masyarakat harus peduli terhadap lingkungan khususnya di pesisir Pantai, mengingat sampah-sampah yang mencemari lingkungan Pantai sangat sulit untuk terurai.

“sampah plastic sangat sulit sekali terurai, maka dari itu kami Bersama rekan-rekan mahasiswa Hindu di Kota Bandar Lampung melaksanakan operasi sampah untuk sedikit mengurangi pantai yang sudah tercemar. Harapan kami Masyarakat sekitar juga memperhatikan pengolahan sampah di sekitar Pantai” ucap Erico.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Eka Sucipta Wibawa juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksakan sekali saja namun akan dilakukan secara berkesinambungan dan juga akan bekerjasama dengan stakeholder terkait. Dari kegiatan yang sudah terlaksanakan terdapat 30 karung trashbag terkumpul.

“saya berharap ini menjadi Langkah awal bagi kami untuk bisa terus menggaungkan giat operasi sampah ini, agar dapat menjadi percontohan bagi pemuda, mahasiswa dan Masyarakat sekitar. Kedepannya kami juga akan berencana untuk bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk dapat membantu dan berkolaborasi” tambah Eka.

Hari peduli sampah nasional sebagai sebagai pengingat kita betapa pentingnya menjaga lingkungan. Dengan merawat bumi dari sampah, maka kita sudah menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *