Gerindra raih 16 kursi DPRD Provinsi Lampung

Bandarlampung, utamanews.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meraih 16 kursi DPRD Provinsi Lampung pada Pemilu Serentak 2024 berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU.

“Tentu kami bersyukur atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat Lampung yang telah memilih dan memenangkan Partai Gerindra, sehingga mampu meraih 16 kursi dari 85 kursi DPRD Lampung,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, kemenangan di Lampung ini adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap partai ini sehingga memberikan kesempatan kepada Gerindra untuk mengabdi rakyat Lampung.

“Kami akan terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung,” kata Mizani Djausal.

Diketahui juga di tingkat kabupaten dan kota, Gerindra berhasil meraih kemenangan pada Pemilu 2024, seperti di Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, dan Tulangbawang. Bahkan kursi ketua DPRD di enam daerah tersebut bakal menjadi milik kader Gerindra di masing-masing wilayah.

“Dengan enam ketua DPRD di Lampung termasuk provinsi yang dikuasai oleh Gerindra, partai ini siap untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan perubahan positif bagi Lampung ke depannya,” kata dia.

Sebelumnya KPU Lampung telah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024.

Suara pasangan Prabowo-Gibran mampu unggul jauh dengan perolehan sebanyak 3.554.310 suara. Kemudian pasangan Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar memperoleh 791.892 suara dan Ganjar-Mahfud MD meraup 764.486 suara.

Sementara itu, untuk perolehan suara pemilihan legisltaif (pileg) dari delapan daerah pemilihan (dapil) di Lampung Partai Gerindra meraih suara sebanyak 865.320.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *