Masuk Bursa Calon Bupati Mesuji, Anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan Condrowati : Masih Banyak Kader Potensial

Mesuji, utamanews.id – Jelang Pilkada 2024, sejumlah ketua partai politik digadang-gadang akan maju sebagai calon kepala daerah pada November mendatang.

Salah satu ketua partai yang masuk dalam bursa Pilkada Mesuji yakni, Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji, Budhi Condrowati.

Namanya masuk bursa Pilkada karena selain ketua Partai, Condrowati juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dafi daerah pemilihan (Dapil) 6 Lampung, yang meliputi wilayah Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Pada Pemilu 2024 kemarin Condrowati kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung priode 2024-2029.

Meskipun masuk dalam bursa kandidat Cakada Mesuji, Budi Condrowati mengatakan terdapat kader internal putra daerah Mesuji yang lebih potensial.

“Sebagai kader tentu saya tunduk dan patuh apapun perintah partai. Tapi kalau untuk Pilkada PDI Perjuangan memiliki stok kader internal yang potensial,” kata Budhi Condrowati Selasa, (2/4/2024).

Condrowati mengaku sebagai anggota DPRD terpilih masih banyak tugas yang harus diselesaikan di Lampung terutama di Dapilnya.

“Kalau kepala daerahkan hanya fokus di satu Kabupaten, sementara kemarin saya maju dari 3 kabupaten dan masih banyak aspirasi masyarakat yang harus saya perjuangkan,” ujarnya.

Mengenai Koalisi Condrowati mengatakan sudah banyak partai politik yang mengajaknya komunikasi menjelang Pilkada 2024.

“Dari 30 kursi di DPRD Kabupaten Mesuji PDIP meraih 4 kursi dan tidak ada satu partaipun yang meraih satu perahu penuh jadi Pilkada nanti memang harus koalisi, dan sejauh ini hubungan kami antar partai di daerah sangat baik mengenai koalisi nanti akan dibahas lebih lanjut,” tuturnya.

Condrowati berharap PDI Perjuangan pada Pilkada 2024 menang di Kabupaten Mesuji.

“Target dan harapan kami tentu siapapun yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2024 nanti dapat menang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *