Rahasia Doa Habaib Agung Guna Memiliki Rumah Sendiri terkuak. Apa Itu???

Utamanews.id – Memiliki rumah sendiri merupakan dambaan setiap keluarga, namun terkadang usaha dan kerja keras tidak berbanding lurus dengan keinginan.

Kali ini tim Utamanews.id akan membagikan sebuah artikel tentang Al Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, atau yang dikenal dengan panggilan Habib Sholeh Tanggul yang merupakan sosok ulama kharismatik sangat disegani dikalangan para Habaib karena do’anya terbukti selalu dikabulkan oleh Allah SWT.

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf (seorang panutan para alawiyyin yang bermukim di Jeddah, Arab Saudi) mengatakan bahwa Habib Sholeh sangat dicintai Allah SWT.

“Sesungguhnya Habib Sholeh ini adalah seorang habib yang sangat agung kedudukannya dan amat tinggi martabatnya, dan dia doanya selalu terkabul dan sangat dicintai serta disegani.” Ucap Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf.

Habib sholeh berasal dari hadramaut Yaman dan kemudian merantau untuk berdakwah ke Indonesia pada tahun 1921 M.

Pada bagian akhir kisah panjang perjalanan dakwahnya di Nusantara Habib Sholeh memutuskan hijrah ke Tanggul Kabupaten Jember dan menetap di sana hingga akhir hayatnya dan wafat pada 8 Syawal 1396 H /1976 M.

Habib Sholeh diketahui sering memberikan ijazah atau amalan yang diberikan kepada para masyarakat dengan berbagai macam keperluan. Salah satu yang paling terkenal adalah Sholawat Mansub.

Selain itu Habib Sholeh juga pernah memberi ijazah do’a agar disegerakan oleh Allah SWT punya rumah sendiri.

Dikutip dari ala NU inilah lafadz do’a dari Habib Sholeh Tanggul :

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺭﺏ ﺍﻟﺒﻴﺖ

Allohhumma Robbal Bait

ﺃﺳﺄﻟﻚ ﺑﺠﺎﻩ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺒﻴﺖ

As Aluka Bijaahi Ahlil Bait

ﺃﻥ ﺗﻴﺴﺮ ﻟﻲ ﺧﻴﺮ ﺑﻴﺖ

An Tuyassiro lii Khoiro Bait

ﺣﺘﻰ ﻻ ﻧﻘﻮﻝ ﻳﺎ ﻟﻴﺖ

Hattaa Laa Naquulu Yaa Laiit

Artinya :

Ya Allah Engkau pemilik Baitulloh
Hamba memohon dengan wasilah/perantara Ahlil Bait (Rasulallah Saw)
Agar Engkau mudahkan untukku sebaik-sebaiknya rumah.

Doa ini terus dibaca dengan istiqomah tanpa ditentukan bilangan jumlah, boleh juga dijadikan wirid sambil berikhtiar secara dhohir.

Wallahu A’lam Bishhowaab. Semoga di Jumat penuh berkah ini, ijazah doa ini bermanfaat bagi para keluarga yang mendambakan rumah sendiri. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *