Baru Musa Ahmad Ajukan Pengunduran Diri dari Kursi Legislatif

Utamanews.id – Tahapan pemilukada terus berjalan, usai pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke kantor KPU masing – masing. Saat ini para calon pemimpin sedang melalui tahapan tes kesehatan jasmani dan rohani.

Terdapat delapan anggota DPRD Provinsi Lampung yang ikut meramaikan konstelasi pilkada di masing – masing daerah. Mulai dari Johan Sulaiman, Eva Dwiana, Tulus Purnomo di Pilwakot Bandarlampung. Toni Eka Candra dan Antoni Imam di Pilkada Lampung Selatan. Azwar Hadi di Pilkada Lampung Timur, Mufti Salim di Pilwakot Metro, Musa Ahmad di Pilkada Lampung Tengah.

Dari seluruh wakil rakyat yang terjun dalam pilkada 2020 besok, baru Musa Ahmad yang memasukan berkas pengunduran diri dari kursi legislatif. Ini di ungkap langsung oleh ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay melalui pesan whastapp.

“sejauh ini baru berkas pengunduran diri Musa Ahmad yang masuk ke sekertariat DPRD ” ujarnya.

Pada hakikatnya, lembaga DPRD Provinsi Lampung tidak akan menghambat proses pengunduran diri calon kepala daerah asalkan surat permintaan pengunduran diri dari partai politiknya sudah dimasukan.

Selanjutnya, sekertariat DPRD akan berkoordinasi dengan KPU untuk proses siapa pergantian antar waktu dan selanjutnya di paripurnakan.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *