Komisi IV Janji Tingkatan Anggaran Infrastruktur

Utamanews.id – Minimnya anggaran infrastruktur yang di alokasikan Pemerintah Provinsi Lampung mengharuskan dinas terkait putar otak untuk melakukan perbaikan jalan. Ini juga diakui langsung oleh anggota komisi IV Midi Iswanto.

Anggota DPRD Lampung daerah pemilihan Lampung 7 yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah ini mengaku, anggaran untuk infrastruktur menurun drastis. Pemerintah hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp.32 Miliar yang di peruntukan perbaikan dan pembangunan beberapa ruas jalan.

Anggaran ini menurun tujuh puluh persen dibandingkan tahun sebelumnya. Diketahui, beberapa ruas jalan provinsi tersebar di Kabupaten Lampung Tengah sangat banyak dan mayoritas mengalami kerusakan yang parah.

Politisi partai Demokrat ini juga mengaku akan mengawal penuh perbaikan jalan pada tahun ini yang dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Lampung, selain itu, komisi IV juga mendukung rencana Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan status beberapa ruas jalan menjadi jalan negara.

Dengan demikian, APBD Provinsi Lampung dapat sedikit terbantu dengan beralih status beberapa ruas jalan yang perbaikan dan pemeliharaan nya akan menggunakan anggaran dari Pemerintah Pusat.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *