Taufik Basari Janji Perjuangkan Pembanguan TPI di Pesisir Barat

Utamanews.id- Dihadapan ratusan Nelayan, anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari menyatakan keberpihakannya terhadap kelangsungan hidup dan kesejahteraan para nelayan. kunjungan kerja Taufik ke daerah ini demi mendengarkan aspirasi dari kelompok nelayan di Krui, Pesisir barat.

Taufik yang juga ketua dewan pembina HNSI mengaku sudah sering melakukan pertemuan dengan para pengurus HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) untuk membahas beberapa persoalan yang dihadapi nelayan.

“Saya akan memperjuangkan pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) agar hasil tangkapan ikan dapat dijual dan dipasarkan dengan baik. Saya akan melakukan kewenangan saya untuk melanjutkan ke pusat. Kalau TPI bagus, hasil produksinya bagus pasti penjualannya juga bagus” bebernya.

Tidak hanya memperjuangkan pembangunan TPI, Taufik juga merespons keluhan nelayan soal bahan bakar solar yang terkadang langka dan mahal. Padahal solar menjadi penunjang pokok untuk nelayan bisa melaut.

“pengawasan diperketat, harus sama-sama saling mengawasi agar tidak ada oknum yang memanfaatkan solar subsidi sehingga menjadi langka” ungkapnya.

Taufik berharap nelayan tetap semangat bekerja, terus melakukan inovasi sehingga hasilnya tidak hanya dijual di dalam dan luar daerah, tetapi bisa diekspor ke luar negeri.(rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *