Secara Nasional, Koalisi Gerindra – PDI Perjuangan Tersaji

Utamanews.id – Konstelasi politik semakin menghangat setelah pemerintah tetap menggelar pemilihan kepala daerah serentak di lakukan bulan Desember tepatnya tanggal 9 mendatang, persiapan terus di lakukan baik dari penyelenggara pemilu maupun partai politik sebagai peserta.

Arah dukungan beberapa partai politik pun mulai terlihat untuk mendukung jagoan nya di masing – masing daerah dengan mengeluarkan surat tugas.

Untuk di Provinsi Lampung, teranyar PDI Perjuangan telah memanggil tiga calon kandidat dari tiga daerah untuk menandatangani kesepakatan politik yang mengarah pada rekomendasi mereka yang di panggil oleh pengurus DPP PDI Perjuangan yakni, Dendi Ramadhona – Kolonel Purn. Marzuki untuk Kabupaten Pesawaran, Raden Adipati Surya – Edward Antony untuk Kabupaten Waykanan dan Loekman Djoyosoemarto – Ilyas Hayani Muda untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Berbeda dengan PDI Perjuangan, partai besutan Prabowo Subianto di Lampung belum banyak terlihat arah dukungan nya, sumber utamanews.id di DPP Gerindra mengungkapkan, secara nasional koalisi merata terjalin dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2020. Ini juga merupakan salah satu efek bersatunya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke dalam barisan pemerintahan Jokowi – KH.Ma’ruf Amin.

Di Lampung sendiri, Gerindra baru menentukan sikap untuk mendukung bakal calon bupati Lampung Selatan yakni Hipni, di Lampung Tengah, arah dukungan Gerindra condong ke Loekman – Ilyas.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *