Gubernur Lampung : Agrowisata Harus di Kembangkan Hingga Desa

Utamanews.id- Pemerintah Provinsi Lampung terus mengoptimalkan potensi di bidang pertanian yang ada di Bumi Ruwai Jurai. Selain hasil produknya bisa digunakan untuk kebutuhan pangan, lokasi lahan pertanian juga bisa dimanfaatkan untuk tempat wisata keluarga dengan konsep agrowisata bagi masyarakat.

Agrowisata merupakan aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak, hingga restoran di atas laut dan sebagainya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Taman Agro Park sebagai langkah awal untuk mengajak semua pihak. Apabila masyarakat sudah senang maka akan terus dikembangkan. Bahkan setiap TP PKK di 15 Kabupaten/Kota bisa terus mengembangkan didaerahnya masing-masing memiliki taman agro park dan wisata keluarga.

“Anak-anak bisa diajak oleh orang tuanya untuk belajar mengenai holtikultural. Ditaman ini ada cabai, rampai, sawi, kangkung, melon, semangka, alpukat, jeruk dan sebagainya,” kata Arinal disela penanaman perdana melon dan semangka di Taman Agro Park PKK Sabah Balau, Lampung Selatan, Jumat 6 November 2020.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal Djunaidi mengatakan Taman Agro Park PKK Sabah Balau bisa menjadi tempat eduwisata dan wisata keluarga. Selain melon dan semangka, kedepan akan menanam bunga dan sayuran yang panennya secara bergantian. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata bisa menikmati berbagai macam tanaman.

“Tempat ini bisa dijadikan wisata keluarga. Kedepan akan ada taman kelinci, unggas, dan sebagainya sehingga keluarga yang datang liburan kesini bisa betah sembari edukasi,” kata Riana Sari.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *