BPC KMHDI Surakarta Laksanakan Gerakan Peduli Sesama

Utamanews.id, Surakarta – Bakal Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (BPC KMHDI) Surakarta melaksanakan gerakan sosial kemanusiaan bertempat di Pura Indraprasta, Minggu (7/4/2024).

Koordinator BPC KMHDI Surakarta, Ketut Putri mengatakan bahwa gerakan ini merupakan wujud dari jati KMHDI dalam bentuk kepedulian dan sikap toleransi antar umat beragama dengan kegiatan berbagi makanan.

” aksi sosial yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan bentuk toleransi yang tertuang di dalam jati diri KMHDI yaitu nilai-nilai Humanisme.” Ungkap putri.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kader KMHDI harus mampu berada di garda terdepan dalam menyuarakan aksi-aksi Sosial kemanusiaan.

“Sebagai Kader KMHDI yang militansi, kita harus berada di garda terdepan dalam menyuarakan dan mengawal aksi-aksi peduli sosial dimasyarakat”. Imbuh Putri.

Gerakan peduli sesama dilaksanakan bersama dengan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Surakarta. Dalam hal ini ketua PHDI, Ida Bagus Komang Suarnawa menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari ajaran Hindu yakni Wasudewa Kutum Bhakam.

“Hindu mengenal istilah Wasudewa Kutum Bhakam yang artinya Kita semua bersaudara, maka dari pada itu kita harus mau bersatu padu dalam membantu antar sesama umat beragama”. Pungkas Ida Bagus.

Kegiatan peduli kemanusiaan ini dilaksanakan bersama degan seluruh mahasiswa hindu dan umat hindu yang ada di surakarta. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *