Rekomendasi PDI Perjuangan, Kocok Ulang

Utamanews.id – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Lampung hari ini mengundang seluruh Bakal Calon Kepala daerah dari tujuh Kabupaten/Kota yang telah mengikuti penjaringan mulai di tingkat DPC sampai DPD.

Acara yang di balut dengan silturahmi ini menimbulkan pertanyaan publik. Jajaran pengurus DPD mengatakan pada pertemuan ini juga menanyakan keseriusan seluruh kandidat yang mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung. Sudin mengatakan, pada silaturhami ini seluruh bakal calon satu persatu ditanya terkait komitmen apa yang akan di berikan jika nantinya mendapat rekomendasi DPP, tidak itu saja. DPD juga menanyakan terkait koalisi parpol pendukung untuk memenuhi persyaratan mendaftar ke KPU.

Di lain sisi, beberapa kader Banteng Moncong Putih yang maju sebagai Bakalcalon Kepala Daerah mengklaim sudah berpasangan, seperti Nasir – Naldi di Pilkada Pesawaran, Loekman – Ilyas di Pilkada Lampung Tengah, Nanang – Pandu di Pilkada Lampung Selatan dan yang teranyar Eva – Dedi di Pilwakot Bandarlampung.

Keinginan kader untuk berpasangan merupakan hal yang wajar, namun DPD mempunyai hak untuk menawarkan nama lain ke DPP sebagai opsi pilihan dengan berbagai macam pertimbangan. ” Keinginan kader yang sudah menyatakan berpasangan kami sebagai pengurus DPD menghargainya, namun, ingat, Saya sebagai ketua DPD mempunyai hak mengajukan nama ke DPP sebagai opsi pilihan dengan berbagai pertimbangan” ujar sudin.

DPD dan DPP juga tidak mau memberikan rekomendasi yang belum pasti, meski kader mengklaim sudah berpasangan, harus di sertai bukti lain seperti rekomendasi dari parpol lain sebagai contohnya.

Dari daerah – daerah yang mengklaim sudah berpasangan, hanya Nanang – Pandu di Lampung Selatan yang sudah menunjukan bukti surat rekomendasi dari parpol lain. Artinya, pasangan ini hampir bisa dipastikan berlayar jika DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *