Warga Flamboyan, Pesawaran Residance Perangi Covid-19 dan DBD

Utamanews.id – Seiring meningkatnya penyebaran virus Corona dan DBD, warga Cluster 6 Flamboyan Perumahan Pesawaran Residance menggelar kegiatan gotong royong, selain melakukan pembersihan saluran air, perbaikan akses jalan masuk Cluster dilakukan secara bersama – sama.

Ketua RT 023, Nasution mengatakan, gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilakukan warga Flamboyan. Mengingat meningkatnya wabah Corona, ” warga berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara sukarela. Pembuatan disinfektan menggunakan Wipol dan Pemutih pakaian, tujuan nya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19″ ujarnya.

Selain itu, penyemprotan rumput juga di sekitar jalan utama dan rumah – rumah yang belum ditempati juga di lakukan. Ini untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik nyamuk DBD.

Salah satu warga, Purnomo mengatakan, selain menjadi kegiatan rutin bersih – bersih komplek. Diharapkan dapat menjadi pemersatu warga dan ajang silaturahmi. ” gotong royong merupakan kegiatan positif yang saat ini mulai hilang di kalangan masyarakat karena kesibukan masing – masing individu ” tambahnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Layak dijadikan contoh buat perumahan2 yg lain…
    Terkadang ketika hidup diperumahan tetangga saja tidak saling kenal… Perlu adanya kegiatan sosialisasi dlm kehidupan bermasyarakat…