Sosper, IMS Beri Penyuluhan Bahaya Covid-19 dan Bagikan Masker Keliling

Utamanews.id- Setelah sempat mengalami penundaan beberapa waktu, kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah kembali di lakukan oleh masing – masing individu anggota DPRD Provinsi Lampung di daerah pemilihan nya. Namun, pada kegiatan sosper kali ini, sekertariat DPRD Lampung merubah petunjuk teknis pelaksanaan.

Biasanya, Kegiatan ini mengumpulkan minimal 100 warga dengan melibatkan perangkat desa setempat, I Made Suarjaya menggelar sosper dengan cara berkeliling menggunakan armada ambulance untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar kampung Ramadewa Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelum berkeliling, politisi partai Gerindra ini menggelar pertemuan di balai desa untuk mensosialisasikan perda nomor : 1 tahun 2016 tentang pedoman rembuk desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung sekaligus sosialisasi bahaya penyebaran Covid-19. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Kampung Dewa Bagus Gede Yama dan mengucapakan rasa terimakasihnya atas kepedulian IMS.

“Turunya wakil rakyat ketengah – tengah masyarakatnya dalam kondisi saat ini sudah lama dinanti, warga terlihat antusias saat wakilnya hadir memberikan bantuan meski hanya sebatas masker, handsanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD). Yang diperlukan masyarakat saat ini yaitu penyuluhan dan pemahaman akan bahaya virus mematikan ini” ujar IMS.

Kegiatan bagi – bagi masker dan hand sanitizer dilakukan secara berkeliling ke beberapa desa, penyuluhan juga dilakukan terkait standar pemakaman pasien positif covid-19, ini di lakukan agar masyarakat paham dan tidak terjadi penolakan pemakaman jenazah positif Covid -19.tutupnya.(j.palandro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *