Peduli Warga Terdampak Isolasi Mandiri di Kampung Adi Jaya, Musa-Dito Berbagi Sayuran.

Utamanews.id – Musa-Dito Bagikan Sayuran Bantu Warga Terdampak Isolasi Mandiri di Kampung Adi Jaya -Musa-Dito Bacakada Lampung Tengah terus bergerak di tengah pandemi virus Corona dengan memberikan bantuan warga terdampak isolasi mandiri akibat virus corona di Dusun Adi Luhur blok Jogja,Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah. Jumat (8/5/2020)

Musa-Dito memberikan bantuan kepada warga terdampak isolasi mandiri berupa sayur-sayuran, telur dan bumbu dapur lainnya dengan cara dimasukkan ke dalam kantong plastik lalu di tempatkan di gardu,depan teras warga dan di cantolkan ke pagar rumah warga.

Musa Ahmad mengatakan, hal ini di lakukan karena tukang sayur tidak berani berjualan masuk di dusun Adi Luhur setelah salah satu warga nya di nyatakan positif covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,dapat meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri ,karena ini masa-masa sulit. Semenjak terdampak Covid-19, kan banyak warga yang nganggur, dirumahkan. Ujar Musa Ahmad

dr.Ardito Wijaya menambahkan,Pada sayuran banyak terkandung zat-zat hijau daun dan vitamin maupun mineral yang dibutuhkan tubuh. Sayuran yang mengandung zat besi disarankan dikonsumsi untuk menjaga ketahanan tubuh di samping sayuran lainnya.

Zat besi penting untuk meningkatkan hemoglobin dan kadar oksigen dalam tubuh. Apalagi di tengah upaya menghadapi pandemi corona. Sayuran yang banyak mengandung zat besi misalnya bayam dan kangkung.

“Kalau hemoglobin kita bagus maka zat-zat darah lainnya juga bagus dan akhirnya daya imun kita juga bagus,” kata dr Ardito Wijaya

Sementara itu Pak Ratno Tokoh masyarakat Adi jaya,mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Musa-Dito,telah peduli membantu warga.

“Tanpa rasa takut Beliau (Musa-Dito) hadir dan peduli di tengah kampung kami yg sekarang terjangkit covid-19,sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih, semoga apa yg di cita-cita kan beliau dan dapat membuat Lampung tengah lebih baik lagi.” Tegas Ratno

Saat ini di kampung Adi Jaya ada sekitar 300 KK mengisolasi mandiri sejak 6 Mei 2020 setelah salah satu warganya dinyatakan postif Covid-19. Warga yang positif Covid 19 telah dilakukan isolasi di RSUD .

Akses jalan yang melewati rumah penderita dan yang pernah melakukan kontak telah ditutup dan dijaga petugas hingga 14 hari. Semua warga yang keluar masuk harus lapor petugas. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *