Komisi V Desak Dinkes Perpanjang Rapid Test

Utamanews.id – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait antrean proses rapid test yang akan berkahir mendapat tanggapan dari komisi V DPRD Provinsi Lampung.

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati angkat bicara, ia mendesak Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk mempercepat proses rapid test mengingat animo masyarakat sangat tinggi.

Hal serupa juga harus di lakukan oleh instansi di daerah dengan memperhatikan protokol kesehatan. ” masyarakat jangan di bebani lagi dengan biaya yang tinggi dan proses yang panjang untuk rapid test” ujarnya Condrowati.

Srikandi PDI Perjuangan ini juga meminta Dinas Kesehatan Provinsi Lampung memperpanjang waktu rapid test yang berkahir 7 Juni sehingga masyarakat terlayani dengan maksimal, ia juga meminta seluruh bantuan yang ada di posko covid-19 Provinsi Lampung mendistribusikan nya ke daerah – daerah.

Penyebaran virus corona merupakan bencana non alam, pemerintah juga telah menyediakan anggaran bantua sosial yang sangat besar.

Dengan besarnya animo masyarakat yang sadar melakukan rapid test kerja gugus tugas penanggulangan covid di daerah bisa terbantu untuk mengetahui ke akuratan data penyebaran dan memutus mata rantai penyebaranya di masyarakat.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *