Gelar Sosper No 4 Tahun 2018, IMS Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Bina Karya Putra

Utamanew.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung, I Made Suarjaya, S.H., M.H. melakukan Sosialisai Peraturan Daerah (Sosper) No 4 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kampung Bina Karya Putra Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, jumat (12/6/2020).

Pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan Nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. Hal itu disampaikan oleh IMS kepada peserta sosper yang hadir.

Politisi Gerindra 2 periode ini juga mengatakan, bahwa keluarga sejahtera adalah pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan serta keberlanjutan pembangunan.

“ketahanan keluarga berfungsi sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa jauh keluarga telah melakukan peran dan tanggungjawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya. Paparnya.

Dalam kesempatan ini juga Anggota Dewan yang akrab disapa IMS itu mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintahseperti sosial distancing, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Meskipun pemerintah telah menerapkan New Normal atau kenormalan baru, bukan berarti masyarakat bisa beraktivitas bebas tanpa mematuhi Protokol kesehatan karena Virus Corona masih terus meningkat penyebarannya jadi wajib untuk kita mematuhi anjuran kesehatan dari pemerintah.

Gusti Ardana, Tokoh adat setempat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas digelarnya kegiatan Sosper oleh anggota DPRD Provinsi Lampung, menurutnya Perda Ini sangat Baik jika dapat direalisasikan guna mewujudkan ketahana keluarga.

“terimakasi saya ucapakan kepada Bpk, I Made Suarjaya yang telah mekalukan Sosper di Kampung kami tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung kami” ujarnya.

Diakhir kegiatan Sosper IMS juga membagikan paket sembako kepada warga setempat. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *