GOR Saburai Terbakar, Diduga Ulah Orgil

Utamanews.id – Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai Enggal, Bandar Lampung tebakar, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 14.49 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Berdasarkan rekaman sejumlah video peristiwa kebakaran tersebut yang beredar, api berkobar membakar GOR Saburai. Kobaran api yang membakar gedung terlihat semakin membesar lantaran angin berhembus sangat kencang.

Sekretaris BPBD kota Bandar Lampung M. Rizki membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Iya benar. Kami terima laporan tadi sekitar pukul 14.49 WIB,” kata Rizki.

BPBD Kota Bandarlampung mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar Gedung di GOR Saburai tersebut. “5 unit (mobil pemadam kebakaran) bolak-balik. Sekarang masih pendinginan. Anggota juga masih disana,” kata Rizki.

“Belum tahu pastinya (gedung mana saja yang terbakar). Sampai sekarang belum laporan masuk. Yang jelas, yang terbakar bangunan baru di sebelah kiri,” pungkasnya.

Diduga, peristiwa terbakarnya salah satu sarana olahraga ini di lakuan oleh orang gangguan jiwa. Informasi yang beredar, orang diduga gangguan jiwa tersebut bersembunyi di dalam toilet yang berada pada sisi sebelah kiri GOR Saburai. Adapun gedung yang terbakar yakni bangunan yang direnovasi.

Orang yang mengenakan pakaian lusuh dan celana jeans itu langsung diamankan petugas kepolisian dan TNI. “Orang gila kayaknya yang bakar. Orangnya sudah dibawa sama Polisi dan Tentara,” ujar Veri seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

ia mengaku tidak mengetahui persis asal mula munculnya api yang kemudian membakar GOR Saburai tersebut. Namun, diduga kuat karena ulah orang diduga gangguan jiwa tersebut karena awalnya hendak membakar sampah di lokasi kejadian.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *