Resmi Di Usung PDI Perjuangan, Loekman Pastikan Perahu Cukup

Utamanews.id – Dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan secara resmi telah mengumumkan rekomendasi, untuk di Lampung, rekomendasi di serahkan langsung ke masing – masing bakal calon kepala daerah di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung di wakili oleh sekertaris DPD Mingrum Gumay.

Untuk Kabupaten Lampung Tengah, PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Loekman Djoyosoemarto – Ilyas Hayani Muda dan di Kabupaten Pesisir Barat untuk pasangan Pieter – Fahurazi. Usai menerima rekomendasi. Loekman yang juga petahana mengaku perahu untuk mendaftar ke KPU.

Sebelumnya, partai Gerindra sudah mengeluarkan surat tugas untuk dirinya bersama Ilyas Hayani Muda, ” rekomendasi dari partai Gerindra sebenarnya sudah lama ingin di keluarkan oleh DPP Gerindra, namun. Saya sengaja meminta untuk ditahan terlebih dahulu sebelum PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi” ujarnya.

“Artinya, PDI Perjuangan sebagai partai pertama yang memberikan rekomendasi akan menjadi partai pengusung di susul Gerindra dengan total suara 17 kursi” tambahnya.

Sementara, untuk kabupaten Pesisir Barat, PDI Perjuangan mampu untuk berlayar sendiri tanpa harus berkoalisi. Namun, Pieter selaku bakal calon Bupati yang diusung masih mencoba mencari koalisi diantaranya partai Perindo, PBB dan Demokrat.

Usai penyerahan rekomendasi, sekertaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay mengucapkan selamat kepada pasangan yang telah di restui DPP, “dengan adanya rekomendasi ini seluruh kader banteng moncong putih harus bersatu untuk berjuang secara gotong royong memenangkan pasangan calon, tidak ada lagi perpecahan dan perbedaan”.tutupnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *