Wagub Terima Perwakilan Pendemo

Utamanews.id- Ribuan orang yang tergabung dari berbagai buruh kembali menggelar unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Lampung, Rabu, 14 Oktober 2020. Massa dari berbagai wilayah memasuki Kota Bandar Lampung tepatnya di pintu gerbang bundaran Raden Intan Hajimena, Rajabasa. Terpaksa untuk sementara arus lalu lintas menuju Bandar Lampung ditutup.

Tepat di depan kantor PLN, ribuan massa mendapat arahan dari satuan lalu lintas Bandar Lampung untuk tidak mengganggu atau membuat kemacetan saat masuk ke dalam kota.

“Ya betul ini massa buruh semua, mau demo di DPR ini, masih soal undang undang yang kemarin itu,” kata salah satu massa di lokasi. Teriakan hidup buruh, hidup buruh di sepanjang jalan pada saat iring-iringan kendaraan terus terus terdengar.

Sementara itu, setelah sampai di komplek pemerintah Provinsi Lampung, Kordinator aksi langsung menggelar orasi, dari pengeras suara yang digunakan lantang terucap bahwa buruh di Lampung dengan tegas menolak di sahkanya undang – undang ciptakerja atau yang lebih dikenal dengan “omnibuslaw ciptakerja”.

Perwakilan buruh diterima langsung gubernur lampung chusnunia yang bersedia beraudiensi. Audiensi di lakukan dengan menerapkan prtokol kesehatan.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *