Masuk Daftar Bank Terbaik Versi Forbes, Ini Respons Bank Mandiri

Jakarta, Utamanews.id – Bank Mandiri kembali masuk ke dalam daftar World’s Best Bank 2022 yang dirilis media ekonomi internasional Forbes.

Dikutip dari laman Forbes, Senin 18 April 2022 Bank Mandiri masuk ke dalam urutan tiga besar untuk kategori Indonesia.

Adapun, analisa yang dilakukan Forbes kepada 45.000 pelanggan dari 27 negara ini secara umum menggarisbawahi poin penilaian, seperti kepercayaan pelanggan, biaya, layanan digital dan saran terkait keuangan ini.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengapresiasi penilaian yang diberikan Forbes.

Hal tersebut tentunya menjadi pengakuan atas perbaikan kinerja, dan optimalisasi layanan serta transformasi digital Bank Mandiri dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

“Masuknya Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbaik ke dalam World’s Best Bank 2022 tentu menjadi motivasi kami dalam meningkatkan layanan agar menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah,” ujar Rohan, Selasa 19 April 2022.

Apalagi, dalam kategori bank di Indonesia Bank Mandiri juga menjadi bank pelat merah (BUMN) teratas di Tanah Air.

Pencapaian ini juga menjadi semangat Bank Mandiri sebagai agent of development untuk terus meningkatkan kontribusi bagi Indonesia serta mendorong momentum pertumbuhan ekonomi.

Bukan kali pertama, pada tahun 2018 Bank Mandiri juga pernah masuk dalam klasifikasi tempat kerja terbaik di dunia urutan ke-11 versi Forbes: World’s Best Employers 2018 dan mengungguli 1.989 perusahaan tersohor lain di seluruh dunia.

Rohan menambahkan, pengakuan sekaligus apresiasi dunia internasional terhadap kinerja Bank Mandiri tersebut juga menjadi salah satu bukti keseriusan perusahaan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan yang memiliki kinerja yang terbaik.

“Peringkat Forbes ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya. Pengakuan ini juga menjadi pemantik bagi Bank Mandiri untuk terus memperkuat peran sebagai agen pembangunan,” imbuhnya.

Di saat yang sama, Bank Mandiri kian serius dalam melakukan transformasi digital.

Melalui Super App Livin’ by Mandiri, perseroan telah menyematkan fitur andal untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Melalui Super App Livin’ by Mandiri, perseroan telah menyematkan fitur andal untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Livin’ by Mandiri lanjut Rohan, akan dilengkapi dengan layanan transaksi keuangan lain, termasuk layanan non keuangan lain seperti berinvestasi yang semakin terintegrasi ekosistem digital.

“Melalui sederet pembaharuan ini, Livin’ by Mandiri telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah. Tercatat hingga kuartal I 2022 lebih dari 96% transaksi perbankan Bank Mandiri dapat dilakukan secara digital tanpa harus ke cabang,” tutupnya (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *