Tengah Pandemik Corona, Masyarakat Tanggamus Kaget Gempa 3.0 M. Apakah Ada Potensi Tsunami? Simak Berita Selengkapnya

Utamanews.id – Disela-sela sibuknya semua pihak menghadapi Virus Corona, pagi tadi masyarakat Tanggamus di hebohkan Gempa berkekuatan 3.0 Magnitudo yang mengguncang wilayah Tanggamus, Lampung, Rabu (3/6/2020). Sempat terjadi ketegangan karena dikira akan terjadi tsunami.

Budi (42) warga Pantai Gigi Hiu, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung dalam wawancara melalui telp kepada pihak Utamanews.id menyatakan bahwa warga sempat ketakutan karena asal gempa di informasikan berada di lautan.

“Sempat takut tsunami, karena gempa nya di laut, tapi sudah dapat kabar BMKG, rupanya tidak ada (tidak berpotensi tsunami).” Ujarnya melalui sambungan telp kepada tim Utamanews.id, Rabu (3/6/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima melalui BMKG, gempa terjadi pada jarak 37 km di laut tenggara Tanggamus, pada kedalaman 6 kilometer, dengan koordinat 5.81 Lintang Selatan dan 104.77 Bujur Timur.

Kepala Stasiun Geofisika Lampung Utara Anton Sugiharto mengungkapkan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa yang terjadi pukul 07.24 wib tersebut merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas Segmen Semangko Barat B.

“Hingga laporan gempa ini dibuat pukul 09.10 wib belum terlihat adanya gempa susulan, dan belum ada laporan dampak kerusakan yang terjadi akibat gempa.” ujar Anton.

Kemudian, Anton mengimbau masyarakat agar tetap tenang.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan jangan terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan terkait gempa yang belakangan ini kerap terjadi di Lampung.” Tutup Anton. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *