Bukan Perayaan! HUT Kota Bandar Lampung Diperingati Dengan Cara Ini

Utamanews.id – Kota Bandar Lampung merayakan hari jadinya pada tanggal 17 Juni, dan tahun ini tengah berusia 338 tahun. Namun ada yang berbeda tahun ini, hari lahirnya jatuh pada saat Indonesia tengah berjibaku menghadapi infeksi virus corona, sehingga tidak ada selebrasi yang dilakukan.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa saat ini seluruh pihak sedang fokus dalam penanganan covid 19.

“Karena kita sedang dalam masa pandemi covid-19, jadi tidak ada perayaan yang kita lakukan. Tahun ini kita 338 tahun.” ujar Wali Kota Bandar Lampung Herman HN kepada awak media (17/6/2020).

Dirinya mengharapkan agar Kota Bandar Lampung kedepan dapat lebih baik dan lebih mampu mengayomi masyarakat, walau tidak diwarnai dengan perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita tetap sama-sama berdoa, supaya Bandar Lampung bisa lebih baik lagi ke depan serta virus corona cepat hilang dan masyarakat kita sehat serta sejahtera.” Tutur Herman.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, menambahkan bahwa pemkot akan melakukan istighasah yang digelar di masjid Al-Hanif kompleks pemkot Bandar Lampung.

“Rencananya sebelum azan zuhur hari ini (Rabu, 17/6/2020) kita adakan istighasah, memohon doa kepada Allah SWT agar diberi kekuatan menghadapi segala cobaan, tentunya kita juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Paparnya.

Dipantau oleh Tim Utamanews.id, istighasah yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Basri Tamam hanya dihadiri para Asisten, staf Ahli, dan kepala OPD saja. Hal ini dikarenakan menjaga protokoler kesehatan dalam berjaga jarak ditempat ibadah.

“Yang menjadi harapan Pemerintah Kota dan seluruh warga, semoga pada hari ini, hari jadi Kota Bandar Lampung dihindarkan dari segala hal yang tidak baik. Mudah-mudahan penyakit covid-19 ini dapat segera selesai di Bandar Lampung.” Ujar Badri Tamam. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *