oleh

DPRD Lampung Minta Pemkot Bandar Lampung Sigap Tangani Banjir di Pidada

Utamanews.idYusirwan , anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menyampaikan aspirasinya mengenai wilayah di Panjang, Bandar Lampung yang sering terjadi banjir.

“Kepada Pak Wali Kota dan Pemerintah Kota Bandar Lampung mohon perhatiannya untuk Kelurahan Pidada,” ungkapnya di Kantor Wali Kota Bandar Lampung, Jumat (19/2/2021).

Yusirwan mengungkapkan, kelurahan Pidada menjadi langgaran banjir setiap musim hujan. Dirinya mengaku berasal dari Kecamatan Panjang, sehingga Ia tahu bagaimana banjir yang terjadi saat hujan.

“Dulu terjadi banjir saat hujan besar. Tetapi sekarang, baru hujan sebentar saja banjir sudah sepinggang, “lanjutnya.

Menurut Yusirwan, perlu dilakukan normalisasi sungai pada aliran sungai di perbatasan Panjang Selatan dan Panjang Utara, karena sungai tersebut selalu meluap ketika hujan datang.

“Sampai makam, sempat ada yang hanyut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iwan Gunawan mengingat bahwa setiap datang hujan di wilayah tersebut, lurah dan camat setempat akan menyuratinya.

“Setelah datangnya surat itu, kemudian kita bersihkan saluran drainasenya. Lalu datang hujan, kami cek lagi, itu (saluran drainase) penuh lagi dengan pasir yang berasal dari (jalan) atasnya,” ungkapnya.

Selaras dengan program kita tahun 2022, memang ada program penanganan trotoar dan banjir di Kota Bandar Lampung, pungkasnya.

Namun, Ia belum menjelaskan secara rinci bagaimana penanganan program banjir-banjir, khususnya di Kelurahan Pidada tersebut akan diatasi. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed