Bupati Lamteng, Musa Ahmad Serahkan Bantuan 100 Sak Semen kepada SD Muhammaduyah Sendang Agung

Utamanews.id – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, serahkan bantuan 100 sak semen untuk renovasi gedung SD Muhammadiyah, Kecamatan Sendang Agung, Selasa (2/3/2021).

Bantuan semen diberikan orang nomor satu di Lampung Tengah itu di selah kegiatan wisuda akbar Tahfidzul Quran di SD Muhammadiyah, dan sebagai salah satu bentuk kepedulian bupati terhadap proses pendidikan Alquran di kabupaten itu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Disdiskbud Lamteng, Nur Rohman, mendampingi Kadisdikbud Syarif Kusen mengatakan, Bupati Musa Ahmad sangat konsern terkait dunia pendidikan di Lamteng.

“Melalui Disdiskbud, beliau (Bupati Musa Ahmad) menyerahkan 100 sak semen untuk renovasi SD Muhammadiyah Sendang Agung. Bantuan ini adalah bentuk nyata beliau atas keberlangsungan dunia pendidikan,” kata Nur Rohman.

Ditambahkan Nur Rohman, pemberian bantuan beliau akan berikan kepada seluruh fasilitas pendidikan, tanpa memandang latar belakang agama ataupun golongan tertentu.

“Pak bupati tidak hanya sekedar jargon dalam program kerjanya, tetapi beliau langsung berbuat, dan memberikan contoh kepada kita semua,” sebutnya.

Aceng Nurdin selaku pengurus SD Muhammadiyah Sendang Agung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Musa Ahmad.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan sebagai bahan renovasi sejumlah gedung dan ruangan di SD Muhammadiyah untuk peningkatan mutu belajar mengajar.

“Terimakasih atas kepedulian dan empati bapak Bupati Musa Ahmad. Apa yang pak bupati berikan akan sangat berarti bagi peningkatan kualitas anak didik kami,” jelas Aceng Nurdin.

Pihaknya berharap, konsistensi dan perhatian bupati Musa Ahmad dalam dunia pendidikan akan terus ia lakukan, sehingga menjadi semangat bagi masa depan yang lebih baik.

Jumlah peserta siswa wisudawan di SD Muhammadiyah Sendang Agung sebanyak 90 orang, terdiri atas 59 anak hafalan 1 juz. 24 anak anak hafalan 2 juz. 10 siswa hafalan 2 juz. 2 siswa hafalan 5 juz, 2 anak hafalan 3 juz dan 1 anak hafalan 4 juz. (Abdu/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *