oleh

Polri Ungkap Bunker Senjata Milik Terduga Teroris di Lampung Tengah

Utamanews.id – KABAG Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan bersama Tim Densus 88 Anti Teror, meninjau bunker milik terduga teroris Taufik Bulaga (TB) alias Upik Lawanga alias Syafrudin alias Udin Bebek yang ditemukan di Kampung Sri Bawono, Kecamatan Way Seputih Lampung Tengah, Sabtu (19/12/2020) lalu.

Dalam kegiatan tersebut Kombes Ahmad didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad beserta rombongan di antaranya AKBP Gatot dan AKBP Erlan M dari Divisi Humas Mabes Polri.

Saat peninjauan, tim juga didampingi Danramil Seputih Banyak Kapten Inf Sapji beserta anggota, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Tarmuji, SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik, SH dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih banyak, serta Kepala kampung Sri Bawono, Eko Widodo.

Dalam keterangannya Kombes Pandra mengungkapkan, ditemukan bunker ini bersamaan dengan ditangkapnya tersangka teroris TB di wilayah Way Seputih Lampung Tengah. Seperti diketahui pada 23 November 2020 Tim Densus 88 Anti Teror Polri telah berhasil menangkap pelaku dan saat tertangkap berada di lokasi ini.

“Saat ini saya didampingi Kepala Kampung, Danramil dan Kapolsek setempat dan tim kami menjelaskan tersangka Upik Lawanga yang diduga merakit bom JW Marriott dan Ritz Carlton di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan pada hari Jum’at 17 Juni 2009 silam,” ujarnya.

Pandra mengatakan, memang tempat persembunyian tersangka sangat sulit dijangkau, karena tempat atau jaraknya dengan penduduk yang lain agak jauh. “Ini memang disengaja tersangka bertempat tinggal di tempat-tempat bulakan sawah dan terpencil. Memang seperti inilah yang diinginkan para teroris untuk bersembunyi dari kejaran Densus 88,” jelasnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed