Kemenko PMK RI Apresiasi Pembelajaran Tatap Muka di Sejumlah Sekolah di Lamteng

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), atas langkah pembelajaran tatap muka langsung ditengah pandemi Covid-19 sesuai dengan aturan yang telah dibuat.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Menko PMK RI Muhadjir Effendy, M.A.P, saat meninjau Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di SD/SMP Tri Bakti Al Falah Yukum Jaya, dan SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati Lampung Tengah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), Jum’at (9/7/2021).

“Kami apresiasi langkah tatap muka yang dilakukan Pemkab Lamteng dengan memperketat protokol kesehatan, seperti menyiapkan hand sanitizer masing- masing siswa, dan jarak antar siswa lebih dari 1 meter. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru ditengah pandemi Covid-19,” ujar Mentri PMK RI.

Di sekolah tersebut, Menko PMK RI juga memberikan bantuan masker dan Al Qur’an guna menunjang pembelajaran di sekolah.

Selanjutnya rombongan menuju Balai Kampung Karang Endah Kabupaten Lampung Tengah untuk bertemu dengan penerima bantuan PKH.

Ditempat itu, Menko PMK RI yang didampingi Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Jajarannya berdialog langsung mendengar masukan dan keluhan dari masyarakat dalam pendistribusian bantuan.

Prof. Dr. Muhadjir Effendy juga memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima PKH dan nemberikan Kartu Keluarga Sejahtera yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi bantuan yang tidak sampai ke masyarakat,” pesan Menko PMK RI.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menko PMK RI di Kabupaten Lampung Tengah, yang melihat langsung kondisi Lamteng di masa pandemi Covid-19.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Mentri PMK RI di Lampung Tengah. Tentu ini menjadi suatu penghargaan bagi kita semua. Saya harap dengan hadirnya Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy bisa memberikan semangat kepada masyarakat, khususnya dalam menyikapi situasi Covid-19 saat ini,” ungkapnya. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *