oleh

Dirjen Bimas Hindu Resmikan 4 Pura di Kabupaten Lampung Tengah Bagian Barat

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Tri Handoko Seto, M.Sc. meresmikan empat Pura di Kabupaten Lampung Tengah. Minggu, (28/11/2021).

Keempat Pura yang diresmikan yaitu Pura Cinta Dharma di Kecamatan Pubian, Pura Mandala Giri di Kecamatan Sendang Agung serta Pura Manunggal dan Pura Khayangan Jagat Topeng Pucak Sari yang bertempat di Kecamatan Selagai Lingga.

Dalam sambutannya Tri Handoko Seto menyampaikan Kementerian Agama melalui Dirjen Bimas Hindu akan terus melakukan pembinaan-pembinaan Terhadap umat dan juga memberikan bantuan untuk Pura di berbagai pelosok nusantara.

“Kami Berkomitmen untuk membangkitkan hindu nusantara maka dari itu dirjen bimas hindu akan terus menambah bantuan untuk pura diberbai wilayah,” ujar Tri Handoko Seto.

Tri Handoko Seto menambahkan bahwa “Kementerian Agama RI telah membuat peta jalan Moderasi Beragama yang seluruh infrastruktur saat ini sedang dibangun, dan sistemnya saat ini telah diciptakan, penguatan moderasi beragama sedang dilakukan dengan pelatihan-pelatihan penguatan moderasi beragama. Saya berharap umat hindu bisa menjadi pelopor dalam moderasi beragama,” Tegasnya.

Selain meresmikan Pura di tiga kecamatan kabupaten Lampung Tengah, Tri Handoko Seto juga melakukan kunjungan dan pembinaan kepada umat di Kabupaten Lampung Barat kecamatan Suoh pada tanggal 29 November, Dilanjutkan kunjungan dan pembinaan di kabupaten Way Kanan Sekaligus meresmikan Pura Panglukatan Manca Tirt di Desa Karang Sari Kecamatan Pakuan ratu pada tanggal 30 November, dan kunjungan terakhir Dirjen Bimas Hindu yaitu di Kabupaten Tulang Bawang Barat Desa Kali Miring Kecamatan Tumijajar pada tanggal 1 Desember 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed