oleh

Memanas, Warga Gunung Sugih Besar Berkumpul Imbas Warganya Tewas Dihakimi

LAMPUNG TIMUR, Utamanews.id – Situasi memanas, malam ini ratusan warga Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur, berkumpul di lokasi perempatan jalan Desa Pugung Raharjo. Dari informasi, mereka hendak ke Desa Sindang Sari dan Polsek Tanjung Bintang Lampung Selatan, Minggu malam (28/11/2021).

Hal ini buntut dari tewasnya dari salah satu warga mereka yakni Su (19) seorang pelajar warga Desa Gunung Sugih Besar yang sedang melakukan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) di Desa Sindang Sari.

Dari informasi sementara yang diterima, kronologis tewasnya korban (Su-Red) berawal karena korban bersama 3 rekan sekolahnya di curigai oleh warga Sindang Sari hendak melakukan pencurian.

Karena diketahui oleh warga dan diteriaki maling, namun korban lari, naas Korban tertangkap dan tewas ditempat karena di hakimi oleh warga pada (26/11) malam.

Hingga saat ini warga semakin bertambah ramai dilokasi, beberapa warga dengan menaiki kendaraan bermotor mulai berangkat ke Desa Sindang Sari Lampung Selatan.

Kepala Desa Gunung Sugih Besar Ishak di konfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan bahwa warganya itu menuntut penegakan hukum terhadap warganya yang tewas di hakimi dan belum adanya bukti bahwa korban akan melakukan pencurian.

Dia sudah memberikan informasi tersebut kepada pihak kepolisian, untuk membantu mencegah warganya yang sudah tak bisa di bendung lagi untuk berangkat ke Lampung Selatan.

“Saya minta kepolisian membantu menenangkan warga kami yang terkendali. Saya harap juga kepolisian Tanjung Bintang bertindak tegas” katanya.

Hingga berita diterbitkan, Masa masih berkumpul di jalan Ir Sutami. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.